Rabu, 27 Juni 2012

Cara Mencari Hobi


dimulai dari kertas kosong, gue coba luangin waktu dan mencoba semua hobi orang


1. menggambar, gak mungkin gue bisanya cuma gambar gunung plus sawah segi4. itu juga padinya tanda check list. Hobi pastinya bukan ini
2. masih berhubungan dengan gambar, coba ngedesign baju. astagaaaa yang ini hasilnya lebih paraaaah. kertas gue penuh sebatang orang dengan baju kotak -.-"
3. gak mau kalah, gue coba keluar dan bersepeda. hahaha capek!
4. masak, aduh belom kedapur udah gosong otak gue. takut mubazir euy ;;) #alasan
5. Masih dengan semangat 60% gue coba nyalain DVD. yap film vin disel :D sengaja dipilih biar mata gue terbelalak :D
tapi... film belum selesai udah ngeces buat pulau T.T
6. turun ke 45% semangat gue. coba main game deh. nyalain kompi coba game simulation dan HAH HAH HAH kenapa sih ada aja yang bisa tahan megang stick yang banyak banget tonjolannya.
7. agak sorean gue coba berenang di kompleks sebelah. dan yap cuma kolam anak yang safe buat gue :S


keesokan hari muai merubah cara pencarian..
bener bener ngeluangin waktu cuma buat berfikir ditemani selembar kertas dan sebatang pinsil.
dikertas gue udah nulis ini:
1. harus sesuai dengan keahliah, clue: biasanya dalam sehari lo pasti gak pernah melewatkannya.
2. gue seneng walaupun berjam jam ngabisin waktu buat hobi gue yang masih gak jelas ini
3. harus bermanfaat
4. kalo bisa, hobi gue mendatangkan feedback yang membanggakan (uang contohnya $.$)
5. gak nyusahin, misalnya bagi gue yang cenderung males gerak, bersepeda otomatis udah di blacklist. nyusahin abissss bro, keringetan, gerah, capek -.-"


okee mari jawab satu satu, 
1. untuk keahliah, karna gue cenderung pemalas, gue sering menghayal :p ntah kenapa, dengan menghayal gue bisa jadi siapapun yang gue mau. okee keahlian gue MENGHAYAL
2. gue bisa ngenet seharian! modal bagus buat melakukan suatu hal di depan kompi haha walaupun cuma liat TL orang alias nge KEPO in orang 
3. terlihat sedikit penerangan, kenapa gak nyoba buat nulis? maksud gue ngetik di kompi gitu :p masih agak ragu tapi
4. setelah beberapa kali mencoba nulis, beberapa temen suka :D huahahaha walaupun feedbacknya bukan uang, tapi gue ngerasa seneng dan nyaman. okee sejak itu arti feedback gak cuma uang bagi gue :p
5. ofcourse gak nyusahin, yap cuma tinggal ngetik dan buat otak gue sedikit bekerja, gue udah bisa ngasilin tulisan dan sesuai dengan poin ke3 bermanfaan :D walaupun buat gue doang haha


Jadi buat kalian yang masih ragu sama hobi, ayo deh mending dicari. semakin cepat semakin bagus. jangan sampe kayak gue yang udah agak dewasa ini. Masa hobi aja gak punya.
maksudnya, hobbi yang kita lakukan kadang bawa keberuntungan loh. karna hobi pasti dilakuin dengan ikhlas.
as you know, berkat pencarian hobi gue ini, gue di accept alias lolos test wawancara buat dapet college di negara sebrang :p 
dia nanya, kenapa bisa tau hobi anda menulis? tanpa ba bi bu bebo gue langsung curcol tentang hal diatas haha emang deh selalu ada jalan kalo kita berusaha. 
tanamnkan di diri masing masing pokoknya bahwa tiap orang pasti punya kelebihan.
ayolah dicari yang belom dapet. gue doain hidup lo jadi lebih berwarna :D *brb siapin crayon....krik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar